3 Jenderal Bintang 1 yang Bertugas di Staf Operasi Kapolri, Salah Satunya Mantan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya

Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:15 WIB
loading...
3 Jenderal Bintang 1 yang Bertugas di Staf Operasi Kapolri, Salah Satunya Mantan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya
Terdapat tiga jenderal bintang 1 polisi yang bertugas di satuan Staf Operasi Kapolri. Foto/Ilustrasi/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga jenderal bintang 1 polisi yang bertugas di satuan Staf Operasi Kapolri. Dalam struktur organisasinya mereka berkedudukan di bawah Asisten Operasi Kapolri.

Para jenderal bintang 1 yang menjabat sebagai Staf Operasi Kapolri ini berkedudukan di Markas Besar Polri . Mereka memimpin Biro Pembinaan Operasi, Biro Pengendalian Operasi, dan Biro Kerja Sama Kementerian Lembaga.

Mereka yang bertugas di satuan Staf Operasi Kapolri memiliki fungsi utama untuk merumuskan kebijakan Kapolri, mengembangkan sistem metode operasi kepolisian, hingga menyusun rencana kegiatan dan anggaran.

Berikut ini profil singkat dari tiga jenderal bintang 1 Polri yang bertugas di satuan Staf Operasi Kapolri.

Jenderal Bintang 1 yang Bertugas di Staf Operasi Kapolri


1. Brigjen Auliansyah Lubis


Perwira Tinggi Polri yang lahir pada 29 Juli 1972, kini tengah menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Operasi. Jabatan itu diembannya sejak 24 Juni 2023.



Sebelum menjabat sebagai Karobinops Sops Polri, alumni Akpol 1994 ini pernah menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Metro Jaya selama kurang lebih tiga tahun, dimulai dari tahun 2020.

Selain itu, pria asal Banda Aceh ini juga sempat mengemban amanah sebagai Kapolrestabes Semarang di 2019, dan Analis Kebijakan Madya bidang Pideksus Bareskrim Polri pada 2018.

2. Brigjen Endi Sutendi


Jenderal Bintang 1 ini sudah sekitar tiga tahun menjabat sebagai Kepala Biro Pengendalian Operasi dalam satuan Staf Operasi Kapolri. Jabatan itu telah diemban sejak 3 Agustus 2020 lalu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)